Latest Movie :

Badan Publik Paling Terbuka Versi KIP Jabar

New Picture (5)Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menganugerahkan penghargaan kepada sepuluh Badan Publik Kabupaten/Kota Terbaik di Jawa Barat dalam penerapan sistem Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Hotel Topaz, Jl. Pasteur Bandung, Senin (25/11).

Sepuluh kabupaten/kota yang terbaik diumumkan yaitu; Kabupaten Bogor, Kab Bandung, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Garut, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, dan Kota Cimahi.

Kesepuluh kota/ kabupaten ini dinilai telah berhasil melaksanakan pelaksanaan  Undang undang nomor.14.Tahun 2008  tentang Keterbukaan Informasi Publik berdasarkan Monitoring dan Evaluasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2013. Komisi ini menjadi Lembaga Profesional dan Mandiri yang mendorong keterbukaan Informasi untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintah yang baik dan bersih di Jawa Barat.

Wagub mengapresiasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat atas terselenggaranya kegiatan ini. "Ini salah satu bentuk dukungan terhadap penerapan keterbukaan informasi di seluruh kabupaten/kota Jawa Barat, sekaligus mempertahankan prestasi Jawa Barat sebagai Badan Publik terbaik dalam penerapan keterbukaan informasi publik di tingkat provinsi se Indonesia," ungkapnya dalam sambutan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat  Dudi Sudrajat Abdurachim menjelaskan, gelaran ini telah dua kali dilaksanakan di usia Komisi Informasi yang ketiga. Dudi melaporkan, telah terjadi percepatan sistem ini, meskipun hanya empat kabupaten/kota yang belum melaksanakannya. "Masih perlu didorong lagi bagi penerapan sistem ini untuk berjalan lebih baik," ungkapnya.

Sumber : http://jabarprov.go.id
Share this article :
 
Support : Copyright © 2015. Perkumpulan_Sahabat_Muslim - All Rights Reserved
Template Created by Sahabat Muslim Published by Sahabat Muslim Indonesia